China Trip Day 2 : We Love Panda

DAY 2 : DAY AT BEIJING

6 Maret 2013

Panda mana pandaaaaa….

Pulang dari Summer Palace, kami langsung menuju Beijing Zoo dengan mengambil rute berikut:

Subway Line 4: get off at Dong Wu Yuan Station, get out of the station from Exit A (northwest exit), and you’ll find the south gate.
CNY 40 (including the panda’s house and the boat)  open : 7:30 ‐ 17:00

Karena kita hanya mau lihat Panda, jadi kita hanya bayar tiket untuk masuk Panda House saja. Klo yang mau liat hewan lain juga bisa, ada jerapah, harimau putih, hippo, gajah, pinguin dll. Tapi karena kita dateng juga dah sore, gak keburu juga klo kita lihat semua, akhirnya kita memutuskan utk melihat Panda saja. Toh kita juga bisa liat hewan-hewan lain itu di Indonesia. Ya gak? (pembenaran diri, pdhl penasaran juga siapa tau harimau disini mengaum dalam bahasa cina..hehehe)

bali ratih

Sepanjang perjalanan summer palace, gw dah berisik aj mau liat panda. Di bayanganku di Beijing Zoo, kita bakal bisa poto bareng panda, peluk-peluk anak panda yan lucu…MIMPI KAMU!! hehhe.

Begitu kita masuk Beijing Zoo, kita bisa langsung liat plang “Panda House” di sebelah kiri jalan.  Jangan heran ya klo potonya isinya gw semua. Soalnya kayaknya gw yang paling “heboh” mau liat Panda. Hebohnya udah sejak dari jakarta. heheheh. Sayang beberapa poto ada di kamera Galih yang memorynya hilang. hiks..hiks…

Bali Ratih

bali ratih

bali ratihPandanya ada di ruangan kaca tertutup gitu, walaupun Panda mukanya lucu, imut, gendut, dan keliatannya pemalas tapi tetep aj Panda masih keluarganya beruang yang termasuk hewan buas. Tapi gak semuanya di ruangan tertutup, ada juga yang di outdoor tapi  ada semacam jurang pembatas dan pagar.

Gendut yaaaa pandanyaaa…tapi kotor. uuuuh..gemes banget pingin nepok pantatnya. klo kata galih, gak seperti bayangannya dia. Dia pikir namanya “Giant Panda” itu bener-bener gede. tapi kok ternyata kecil. (mungkin galih ngebayangin panda musuh ultramen kali ya. heheheh). *kerutindahi

Kayaknya kurang poll deh klo potonya gak pake topi panda. hehheh. Topi panda bisa kamu beli dimana aj. bahkan di Ming Tomb aj ada yang jualan Topi Panda. Tapi aku belinya di Panda House karna baru kepikiran di Panda house. Harganya 60 CNY, mungkin klo beli di pasar wang fu jing harganya bisa lebih murah. Pokoknya harus beli deh topi panda…biar makin imut!!! (inget umur, Ran) hahahhaah

Bali Ratih

BALI RATIH

HOAAAAM…Ada panda cantik keluar dari sarangnya…#eeaaaaa

ini namanya Red Panda. lebih keliatan kayak raccoon tapi malesnya sama kayak panda. hehehhBALI RATIH BALI RATIH

bali ratihRani & Galih bersama keluarga Pandaaaaaaa. Bapak Panda, Ibu Panda , Kakak Panda, Adik Panda, daaaaaan……..

Keluar dari gedung “Giant Panda House” kita bisa liat Red Panda dan beberapa hewan lainnya, beberap jenis burung dan monyet. Ada yang namanya peak nose mongkey, dinamakan begitu karna idungnya pesek. Susah banget poto dia madep depan. udah dipanggil gak nengok-nengok. mungkin malu kali ya karna idungnya pesek. LOL

ups..klo yang ini bukan termasuk koleksi hewan Bejing Zoo. yang ini penyanyi dangut. heheh ( klo kata galih, gw kayak mau nyanyi dangdut. goyang macaaaan hahahahha).. Di Panda house juga dipajang kerangka panda. sedih deh ngeliatnya

sekitar pukul 6 sore kita keluar dari area Beijing Zoo dan kembali ke hostel. mengingat besok kita akan “mendaki” Great Wall. kita harus save energy. Sebelum pulang kita cari makan malam dulu. setelah tanya-tanya akhirnya kita makan di restoran jepang. lupa namanya tapi dari pintu keluar beijing zoo tinggal belok kiri. sepanjang jalan banyak restoran berjejer. Makananya enak dan murah cuma 28 yuan. Puas deh (akhirnya gak makan burger lagi). setelah makan baru kami pulang naik kereta subway.

bali ratih

Karna kami lupa tadi pas berangkat lewat exit mana, akhirnya kita keluar di exit yang berbeda dan harus jalan lebih jauh. gak nanggun-nangung kita ngelewatin pintu gerbang Tiananmen. yaaa..sekalian poto-poto deh dari jauh.