Shanghai Trip Day 1 : Romantic Yu Yuan Garden

9 Maret 2013

Sekitar pukul 8.00 malam kami tiba di Shanghai setelah menempuh perjalanan Bullet Train kurang lebih 5 jam dari Beijing. Udara shanghai malam itu lebih dingin dibandingkan saat kami Beijing. Ternyata malam itu di beijing sedang ada badai, kita juga baru tau setelah pulang ke Indonesia dan diberitau oleh orang tua. Mungkin efeknya nyampe ke shanghai jadi lebih dingin. Brrrrrr *menggigil

Dari Stasiun Kereta Shanghai ke Hostel kami naik taxi. sudah terbiasa, kami lsng memberikan alamat hostel dalam tulisan china. Agak muter-muter sih, karena driver taxinya gak tau jalan. Kita juga sempat bertanya ke orang di pinggir jalan, dan wow!! seperti yang kami duga sebelumnya, orang-orang shanghai lebih modern dan melek inggris. Mengikuti arahan orang tersebut, akhirnya kita smapai di hostel kami. Nama Hostelnya Shanghai Blue Mountain Youth Hostel.  Letak hostel lumayan strategis, tidak jauh dari The Bund yang terkenal itu.  Untuk fasilitas hostel, BAGUS!!! kami senaaaaaang sekali. Besih dan dapet view The Bund. (ada hair dryernya juga..heheheh). Cumaaa…yang agak mengganggu adalah kamar mandinya. di tengah ruangan dan transparan (bagus buat yang mau honeymoon..wakakakak)

CIMG2148

CIMG2140

ini nih kamar mandinya, sayangnya gw pergi sama galih. coba sama jhonny depp atau james franco. HAHHAHAHAHAH

CIMG2141

CIMG2143

Kami terlalu lelah malam itu, padahal sih dah gak sabar untuk explore Shanghai Tapi kami memutuskan untuk istirahat, apalagi gw yang bibirnya jontor, biar besok on buat huru hara di Shanghai.

10 Maret 2013

Tujuan pertama kami di Shanghai adalah Yu Yuan Garden. Yu Yuan Garden  terletak di jantung kota Shanghai dan didirikan oleh seorang gubernur dari dinasti Ming yang bernama Pan Yunduan pada tahun 1577. Bermula dari niat Pan Yunduan yang ingin menyediakan tempat yang tenang bagi ayahnya menghabiskan masa tuanya, maka ia pun membangun sebuah tempat yang kemudian dinamakan Yuyuan Garden (“Garden of Happiness or Garden of Peace”).

Take Subway Line 10 and get off at Yuyuan Station. Leave from Exit 1.
CNY 40 (Apr.1‐Jun. 30; Sep.1‐Nov.30)
CNY 30 (Jul. 1‐Aug.31; Dec.1‐the next Mar.31)
8:30‐17:30 (tickets unavailable after 17:00)

Keluar dari exit 1 Subway kita akan melihat penunjuk jalan arah ke Yu Garden. Gak terlalu jauh sih jalannya. Di sepanjang jalan dekat Yu Garden kita akan melihat toko toko yang menjual aksesoris. Mata iniiiii rasanya gatal (focus, kami harus ke Yu Garden, pulangnya boleh lah belanja dikit). Ternyata Yu Garden gak cuma “Taman”, di kompleks Yu Garden banyak terdapat toko, restoran, bahkan kaki lima. Meriah!!

CIMG2249 CIMG2239 CIMG2246

Komplek Yu Garden cukup luas dan sangat bagus. Gak kebayang deh dulu si Pan Yunduan tajirnya kayak apa. Berapa yang harus dia keluarkan tiap bulan buat gaji gardener, tukang sapu sama tukang bersihin kolam. Two Thumbs Up!!! (ngomong-ngomong korupsi gak ya ni org? heheheh). Semua tanaman kini sangat terawat dan bangunannya masih kokoh berdiri. Tempatnya bagus2 buat photo-photo deh. Romantis!! heheheh

CIMG2208 CIMG2161 CIMG2182 CIMG2190 CIMG2192

CIMG2197 CIMG2198 CIMG2201 CIMG2203 CIMG2218 CIMG2219 CIMG2221 CIMG2222 CIMG2225 CIMG2236 CIMG2184

page6

See the difference? wakakakakak…jauuuuuuuuuuuuuh!!!! hehehe..Tapi bagus juga nih buat ide prewed di Yu Yuan Garden. Banyak spot-spot yang bagus.

CIMG2212

Teteeep Bali Ratih!! Mengembalikan kesegaranmu sepanjang hari!! 🙂

Awalnya kami berencana makan siang di Yu Garden. Tapi karena sangat ramai, restonya penuh jadi gak jadi deh kita makan di Yu Garden. Keluar dari komplek Yu Garden kami mampir ke pertokoan yang menjual aksesoris. murah murah!! kayak syal, dasi, kalung, gelang, printilan-printilan hanya 10-15CNY, rasanya pingin borong semuanya. Tapi apa daya, uang sudah menipis (gara-gara di tipu di Beijing) jadi harus menahan diri. *sedih

Setelah maka siang (lagi-lagi burger), kami langsung menuju tempat selanjutnya, Jade Budha Temple!!

2 thoughts on “Shanghai Trip Day 1 : Romantic Yu Yuan Garden

  1. Hai Rani dan Galih..
    Akhirnya sampai Shanghai juga.. Seru banget jalan-jalan kalian dan jadi gak sabar giliran saya jalan.. Cerita kalian menolong banget buat jadi referensi saya.. H+1 lebaran ini saya jalan cuma rute nya terbalik dari kalian (Jakarta – Manila – Palawan – Manila – Shanghai – Beijing – Manila – Jakarta).. Buruannn Rann diposting yaaa cerita-cerita menariknya di Shanghai hehehehehe.. Foto nya jangan lupa yang banyak :p

    • iya nih, udah lama baru sempet. udah mulai lupa juga detailnya. Waah..jadi pingin ke Shanghai lagi, kmrn kami gak sempet ke Shanghai Film Park. *hiks..hiks.., Udah rencana kemana aj di Shanghai?Udah tau rute subway-nya?
      Have a great trip ya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s