Green Tea, Daun Sakti Untuk Kecantikan

Bali Ratih Green Tea

Selain minuman yang menyegarkan, teh hijau juga memiliki banyak manfaat lain. Berbagai kandungan dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Konsumsi Teh Hijau 3-5 Cangkir sehari dipercaya berkhasiat untuk menghindari dari berbagai penyakit seperti fungsi kanker, radang sendi, kolesterol, jantung, infeksi dan gangguan kekebalan tubuh.Teh hijau juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, teh hijau meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang membuat kalori lebih banyak terbakar.

Teh hijau memang banyak digunakan karena daun memiliki memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Teh hijau banyak mengandung katekin yang termasuk dalam senyawa polifenol dari gugusan falvanoid. Teh hijau mengandung 30-40% katekin. Tak hanya baik bai kesehatan, the hijau juga memberikan banyak manfaat bagi kecantikan. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menjadikan teh hijau sebagai salah satu bahan utamanya, salah satunya Produk Perawatan Tubuh Bali Ratih Green Tea.

 

Bali Ratih Green Tea

Bali Ratih Green Tea

Green Tea mengandung Epigallokatekin yang merupakan senyawa katekin yang terdapat dalam teh hijau yang penting karena memilki daya antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam tiga cangkir teh sebanding dengan kandungan antioksidan 6 buah apel.

Berikut beberapa manfaat dari Teh Hijau, Daun Sakti bagi Kecantikan:

Menghilangkan Bau Mulut

Teh Hijau merupakan bahan herbal yang bersifat antiseptik yang bisa mencegah mikroba penyebab bau mulut. Cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yakni dengan menuangkan satu cangkir air mendidih pada wadah berisi 100 gram daun teh hijau. Diamkan selama 30 menit. Ambil satu sendok baking soda dan campur dengan cairan teh hijau ini. Gunakan ini sebagai pasta gigi.

Mencegah Rambut Beruban dan Menyuburkan Rambut

Anda dapat mencegah uban dengan cara menyeduh daun teh dengan air mendidih dan dibiarkan selama sehari semalam. Keesokan harinya air seduhan tersebut bisa Anda gunakan untuk membasahi rambut seperti pemakain tonik. Studi yang dilakukan ilmuwan Korea di National University College of Medicine menemukan epigallocatechin-3-gallat yang terkandung dalam teh hijau bisa membantu meningkatkan kesuburan rambut. Teh hijau juga terkenal meningkatkan metabolisme yang bisa turut merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa produk rambut seperti serum atau shampo juga sering menggunakan panthenol yang terkandung dalam teh hijau. Panthenol bisa membantu memperkuat rambut dan mengurangi risiko rambut bercabang.

Mencegah Penuaan Dini Kulit

Untuk mendapatkan manfaat teh dalam menunda penuaan dini pada kulit, seduhlah teh dengan air mendidih. Selanjutnya air seduhan tersebut didiamkan dalam wadah tertutup. Setelah dingin cairan tersebut bisa diusapkan ke kulit baik itu wajah, tangan, atau kaki. Setelah agak mengering cucilah dengan air dingin. Perawatan tubuh dengan menggunakan scrub green tea (teh hijau). Khasiat teh hijau memiliki kemampuan sebagai antioksidan karena mengandung feofitin. Kemampuannya sebagai antioksidan dapat memperlambat terjadinya penuaan dini yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan. Sementara kemampuan fotoproteksi yaitu menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Tidak heran ekstrak teh hijau sering diaplikasikan ke dalam bahan kosmetik, seperti tabir surya dan produk lainnya, termasuk Bali Ratih Green Tea

Melangsingkan Tubuh

Manfaat yang satu ini pasling banyak dicari hehe.. yaitu melangsingkan tubuh. Caranya,  seduhlah daun teh sebanyak tiga sendok makan hingga terasa hangat. Setelah itu tambahkan perasan air jeruk nipis sebanyak satu buah. Campuran ini diaduk hingga rata dan kemudian disaring. Air seduhan ini bisa diminum dua kali sehari masing-masing sebanyak satu setengah gelas pada pagi dan sore hari.

Penyegar Wajah

Selain manfaat teh tersebut di atas, Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan wajah Anda setelah seharian beraktivitas dan terkena banyak zat yang kurang baik bagi tubuh, sekaligus menyebarkan kulit yang sudah terkena paparan sinar matahari. Cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan merendam 100 gram daun teh dalam setengah liter air mineral di suhu ruangan selama satu jam. Saring ke dalam wadah bersih dan dimasukkan ke dalam botol penyemprot. Hasil saringan ini bisa disemprotkan ke wajah sebagai penyegar.

Pelindung Alami dari Sinar Matahari

Baik sebagai minuman maupun dioleskan pada kulit, teh hijau memiliki efek perlindungan terhadap sinar matahari. Jika ingin digunakan langsung pada kulit, seduh dua sendok makan daun teh hijau. Biarkan sampai dingin lalu saring dengan bahan kain yang lembut. Gunakan kain yang basah tersebut untuk mengompres bagian yang akan terkena sinar matahari. Biarkan sampai kering. Lakukan ini setidaknya 30 menit sebelum terpapar sinar matahari. Menurut studi yg diterbitkan di “Journal of Photochemistry and Photobiology”, kandungan teh hijau mampu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh sinar ultraviolet B (UVB).

Mengatasi Mata Panda

Kurang tidur seringkali menyebabkan kantung mata atau mata bengkak. Hal ini bisa juga diatasi dengan kandungan tanin yang terdapat dalam teh hijau. Gunakan bekas kantung teh hijau yang sudah diseduh. Kompres di atas mata yang tertutup selama 20 menit. Kandungan tanin bisa membantu mengurangi bengkak dan mengembalikan kesegaran kulit di sekitar mata. 
Bali Ratih Green TeaPerawatan luar dengan teh hijau akan semakin maksimal jika didukung dengan konsumsi teh hijau secara teratur. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari meminum teh hijau, perhatikan poin-poin berikut:

  • Gunakan air hangat, bukan air mendidih untuk menyeduh teh hijau. Air yang terlalu panas bisa merusak kandungan antioksidan pada teh hijau sehingga menghilangkan manfaatnya.
  • Seduh teh hijau maksimal selama 2 menit. Menyeduhnya terlalu lama akan merusak rasa aslinya. Jika ingin memperoleh rasa yang kuat sebaiknya tambahkan daun teh atau kantung teh saat menyeduh, bukan dengan membiarkan menyeduhnya lebih lama.
  •  Jangan aduk teh hijau saat sedang menyeduhnya. Tindakan ini bisa membuat rasa teh hijau menjadi pahit.
  •  Hindari mencampur teh hijau dengan susu. Kandungan susu bisa mempersulit penyerapan polifenol yang kaya manfaat.

Jadi, sekarang sambil menikmati secangkir teh hijau bisa sambil melakukan perawatan tubuh dengan Bali Ratih Green Tea. Rasanya seperti pergi ke spa-spa mewah, sambil perawatan, sambil menikmati The Hijau 🙂

Sumber:

http://tipskecantikankita.blogspot.com/2011/07/manfaat-teh-hijau-green-tea-bagi.html

http://creamherbal.com/2012/01/manfaat-teh-hijau-untuk-kecantikan/

http://id.she.yahoo.com/kenali-manfaat-terbaik-teh-hijau-bagi-kecantikan.html

One thought on “Green Tea, Daun Sakti Untuk Kecantikan

  1. Pingback: MANFAAT GREEN TEA | Fly So High, High!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s