Cara Efektif Menggunakan Hand & Body Lotion

manfaat-memakai-hand-body-lotionSalah satu jenis produk rangkaian perawatan tubuh dari Bali Ratih adalah Hand & Body Lotion. Hand & Body Lotion Bali Ratih tidak hanya melembabkan, namun juga menghaluskan kulit, memberikan keharuman yang tahan lama sekaligus sebagai UB Protection yang menjaga kulit terlindungi dari sinar matahari.

Selain kulit wajah, Anda pasti juga selalu memperhatikan kehalusan kulit tubuh. Anda pasti juga menyadari, berapa kali saja Anda gonta-ganti body lotion demi mendapatkan kulit yang tampak sehat, dengan tampilan bebas kering. Sebenarnya, apapun merek atau jenis body lotion pasti kandungan di dalamnya dimaksudkan untuk memberikan kelembaban. Hanya saja, Anda membutuhkan waktu khusus untuk mengoleskan lotion ini ke seluruh tubuh

Sebagai kaum wanita, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan body lotion. Teksturnya yang lebih encer dibandingkan pelembab kulit lainnya, membuat body lotion merupakan pilihan paling tepat bagi kaum hawa yang membutuhkan pelembab untuk seluruh tubuhnya. Tak hanya itu saja, kandungan glycerin, lactic acid, petrolatum, silicon serta aloe vera, coco butter, olive oil dan jojoba oil yang terkandung di dalamnya juga sangat baik digunakan untuk melembabkan kulit normal yang cenderung kering.

Pemakaian body lotion sebenarnya tergantung pada aktivitas masing-masing orang. Namun, yang paling penting, Anda menggunakannya setiap selesai mandi. Anda boleh saja memakai lotion sesering mungkin, tapi pemakaian di waktu yang tepat, akan lebih memaksimalkan penyerapannya ke kulit.

Sesudah Mandi & Mandi Malam. Saat membersihkan tubuh dengan air dan sabun, kelembaban kulit kita pasti akan terkikis. Apalagi jika sabun yang digunakan tidak mengandung moisturizer tinggi yang mampu menggantikan pelembab alami kulit. Gunakan body lotion untuk menggantikan kelembaban yang hilang.

Meskipun sangat ampuh melembabkan kulit tubuh, faktanya body lotion lebih efektif melembabkan kulit jika dioleskan setelah mandi malam. Pasalnya, kulit tubuh yang berada dalam keadaan lembab setalah mandi malam akan bertambah lebih lembab lagi saat dioleskan lotion. Selain itu, penggunaan lotion setelah mandi malam juga bisa membantu melembabkan kulit yang kering akibat kandungan beberapa senyawa kimia yang terkandung dalam sabun mandi.

Tak hanya itu saja, pada saat tidur proses metabolisme dan penguapan cairan dari dalam tubuh akan bekerja lebih cepat. Dengan kondisi seperti ini maka kulit akan menjadi lebih cepat kering. Nah, jika anda mengoleskan body lotion setelah mandi malam, body lotion ini berfungsi menghambat penguapan cairan dari dalam kulit tersebut dan mengeluarkannya secara perlahan. Alhasil, kulit anda pun akan menjadi lebih lembab.

Selain itu, sedikitnya aktivitas fisik selama tidur akan membuat kulit akan lebih cepat mengalami regenerasi. Nah, dengan mengoleskan setelah mandi malam maka proses regenerasi kulit ini akan berlangsung lebih cepat. Alhasil kulit anda pun akan lebih terjaga kelembaban dan kehalusannya sampai pagi. Kandungan zat kimia yang terkandung di dalamnya memiliki kemampuan untuk membantu proses regenerasi kulit.

Agar kelembabannya bertahan lebih lama saat malam hari, sebaiknya anda mengoleskan lotion sedikit lebih banyak pada daerah kaki. Dengan mengoleskan lotion lebih banyak pada area kaki akan mempermudah kerja pelembab dalam mencegah penguapan air dari permukaan kulit anda. Tak hanya itu saja, untuk meraih hasil maksimal, anda pun dianjurkan untuk menggunakan sepasang kaus kaki untuk menutupi area kaki saat akan tidur.

Setelah Berkeringat. Aktivitas siang hari juga dapat menghilangkan kelembaban kulit. Terutama jika Anda berada di ruang ber-AC, sebaiknya Anda sering memakai body lotion. Karena AC membuat kulit menjadi kering. Selain itu, keringat juga akan menghapus lotion yang sedang menjaga kelembaban kulit. Setelah membersihkan keringat, Anda perlu mengoleskannya lagi.

Kaya Kandungan Air. Walaupun bermanfaat melembutkan kulit, namun agar manfaatnya lebih maksimal pemakaian body lotion harus disesuaikan dengan jenis kulit dan iklim tempat tinggal. Jika kulit anda termasuk tipe kulit normal yang cenderung berminyak dan anda tinggal di daerah beriklim panas, maka sebaiknya anda menggunakan lotion yang kaya akan kandungan air

Paparan sinar matahari membuat kulit anda lebih mudah mengalami dehidrasi. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit ini dibutuhkan adanya pelembab kulit yang banyak mengandung air. Sebaiknya, jika kulit anda termasuk tipe kulit berminyak dan anda tinggal di daerah dingin (maupun sering berada di ruang ber-AC), kemungkinan kulit anda akan sedikit terasa kering di beberapa bagian. Misalnya di sisi hidung, bawah dagu dan seputar garis rambut. Untuk mengantisipasi masalah ini ada baiknya anda menggunakan pelembab hanya di bagian yang terasa kering. Agar hasilnya lebih maksimal, pilihlah lotion tanpa kandungan minyak (oil-free).

Setelah lulur. Lulur atau body scrub, yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, juga menghilangkan kelembaban kulit. “Prinsipnya, lulur itu bagus, tetapi pilihlah produk yang bersahabat dengan kulit, dan gunakan pelembab setelahnya”. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan Bali Ratih Body Lotion setelah luluran ya. Kebaikan alami extract yang terkandung didalamnya serta diperkaya dengan vitamin E, menutrisi kulit dan menjaga kulit tetap lembut, halus, dan segar alami serta cocok untuk semua jenis kulit.

Bali Ratih Body Lotion

Bali Ratih Body Lotion

Sumber:

http://kulitcantik-drmyrna.com/berita-152-pakai-body-lotion-setelah-mandi-malam-efektif-lembabkan-kulit.html

http://life.viva.co.id/news/read/325470-waktu-tepat-menggunakan-body-lotion

One thought on “Cara Efektif Menggunakan Hand & Body Lotion

  1. Pingback: AEUKO

Leave a comment