Bali Ratih was spotted in Bangkok

Bangkok,  Thailand siapa yang gak tau tempat ini. Akhir-akhir ini Negara Thailand memang menjadi tujuan wisata banyak wisatawan asing dari berbagai negara termasuk Indonesia. Thailand memang mewarkan banyak tempat wisata, city tour seperti Bangkok, Pattaya atau panorama alam yang indah such as Phuket, Phi Phi Island, James Bond Island dll. Dan yang gak kalah menggiurkan adalah Wisata belanja dan wisata kulinernya. heheheh

Terlebih lagi wisata ke Thailand cukup murah, makanya banyak temen-temen Indonesia yang memilih Thailand sebagai tempat liburan. Salah satunya, Teman kita Artie. Ini kali ke 2 -nya Artie ke Bangkok Thailand. Klo ditanya apa sih yang bikin balik lagi kesana? jawabannya: Belanja!! hehehehe…dasar cewek ya cyiiiin.

ini nih tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi klo ke Bangkok

1. Wat Pho

Di Wat Pho terdapat patung Buddha tidur yang sangat terkenal di dunia. Patung Buddha tersebut memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Uniknya lagi, patung ini seluruhnya berlapis emas. Sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara.Tidak sedikit traveler dari berbagai dunia berfoto di kuil ini. Jam buka Wat Pho adalah mulai pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Ingat, Anda harus berpakaian sopan saat mengunjungi tempat ini.

2Grand Palace

Tempat ini adalah istana kerajaan yang sudah tidak ditinggali oleh keluarga kerajaan Thailand dan digunakan sebagai objek wisata. Meski demikian, tempat ini sering dipakai untuk acara-acara besar kerajaan atau lainnya. Ada juga orang-orang Thailand yang berdoa dan lalu lalang di kuil-kuil di dalamnya.Arsitektur kuil dan lainnya sangat unik, berwarna-warni, dan paling diburu traveler untuk berfoto.

3. Vimanmek Mansion

Vimanmenk mansion adalah salah satu bangunan dari kayu jati terbesar di dunia. Bangunan ini bergaya ala Eropa dan sangat indah. Ukiran-ukiran di kayunya akan membuat Anda jatuh cinta. Arsitekturnya juga patut diancungi jempol! Selain bangunannya yang menawan, aneka koleksi milik Raja Rama V di dalam bangunannya juga akan membuat Anda takjub. Koleksi tersebut umurnya sudah mencapai ratusan tahun, ada nielloware, sutra Thai dengan berbagai desain unik, dan aneka perhiasan. Eits, ternyata Anda tidak boleh berfoto di dalamnya. Meski demikian, berfoto dengan bangunan jati tersebut dari luar akan sangat berkesan.

4. Madame Tussauds

Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lupa berkunjung ke Madame Tussauds di mal Siam Discovery. Tempat ini adalah museum lilin dengan koleksi tokoh-tokoh terkenal di dunia. Siapa saja tokoh-tokohnya? Ada Barrack Obama, David Beckham, Bruce Lee, Lady Gaga, Angelina Jolie, Jim Carey, Putri Diana, dan masih banyak lagi. Yang paling menarik adalah ada patung Bung Karno!!

5. Chatuchak Weekend Market

Mau tahu tempat favorit belanja di Bangkok? Chatuchak Weekend Market adalah salah satu tempatnya. Sebabnya, pasar yang buka Sabtu-Minggu ini sangat luas dan memiliki banyak kios. Di tiap kiosnya, Anda akan menemukan berbagai macam barang, ada kaos yang bertuliskan Thailand, suvenir berupa gantungan kunci, patung-patung, aksesoris berupa gelang dan kalung, serta masih banyak lagi. Anda harus pintar-pintar menawar di tempat ini untuk mendapatkan harga yang murah. Selain itu, tentukan dulu barang yang akan Anda beli, sebab dijamin Anda akan tergiur setiap melewati kios-kios di sini. Barang-barang di tiap kiosnya sungguh menarik dan beragam. Siapkan juga stamina untuk berkeliling pasarnya.

6. Sungai Chao Phraya

Kegiatan favorit para traveler di Bangkok adalah menyusuri Sungai Chao Phraya. Sungai ini membantang luas dan membelah Kota Bangkok. Gedung-gedung menjulang tinggi, rumah-rumah penduduk, dan lalu lalang masyarakat Bangkok, dapat terlihat jelas dari atas perahunya. Ada banyak kapal ferry hingga cruise yang dapat Anda tumpangi untuk berlayar di sungai ini. Seru!

7. Jim Thompson House

Jim Thompson adalah seorang pria AS yang menetap lebih dari 20 tahun di Bangkok. Dirinya sangat berjasa dalam perkembangan Thai Silk, yang mengenalkan sutera Thailand kepada dunia. Dirinya pun sempat mendapat Order of the White Elephant, yaitu penghargaan kepada orang asing yang berjasa kepada Thailand. Namun, dia menghilang saat berlibur ke Malaysia dan menjadi misteri sampai sekarang. Nah, para traveler yang tahu tentang kisah hidupnya dapat berkunjung ke Jim Thompson House. Di sini terdapat enam rumah dengan struktur kayu jati dari berbagai penjuru Thailand. Selain itu, di dalam rumahnya terdapat peninggalan Jim Thompson seperti baju dan koleksi-koleksinya.

8. Yaowarat

Kawasan Chinatown yang terkenal di Bangkok adalah Yaowarat. Sesuai dengan nama jalannya, kawasan ini diklaim menjadi salah satu Chinatown terbaik di dunia. Kawasan ini sudah ada sejak 200 tahun silam, saat para migran China datang ke Thailand. Tak heran, Yaowarat penuh dengan hiruk-pikuk khas pasar.

Wisata kuliner juga dapat Anda temukan di sini. Makanan khas China seperti mie, olahan daging sapi dan babi dapat menjadi hidangan spesial untuk Anda. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pasar, jadi setelah makan Anda bisa berburu oleh-oleh. Suasana ala Chinatown sungguh terasa di tempat ini.

9. Siam Niramit

Ingin mengetahui tentang sejarah Thailand? Datang saja ke Siam Niramit. Tempat ini adalah salah satu teater terbesar di dunia yang menampilkan budaya khas Thailand. Anda akan terpukau saat menyaksikan pertunjukan teaternya yang penuh warna, tata cahaya sempurna, dan para pemainnya yang jago berakting!

10. Siam Park City

Siam Park City adalah wahana yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Sebabnya, di sini terdapat water park dan roller coaster dalam satu tempat. Dengan luas lebih dari 40 hektar, Anda akan basah-basahan dan juga teriak sekencang-kencangnya di dalam Siam Park City. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 waktu Bangkok.

Jadi pingin ke Bangkok kan?? Bangkok merupakan negara tropis, jadi kondisi cuacanya sama kayak Jakarta. Panas!! buat wisatawan Indonesia gak perlu repot-repot adaptasi. heheheh.. Panasnya kota Bangkok gak akan melunturkan semangan traveller untuk explore kota Bangkok, sama kayak temen kita Artie. Hajar Bleh!!

Biar tetap segar, Artie pakai ini nih…. Bali Ratih Body Mist Olive yang selalu mengembalikan kesegaran tubuh setelah lelah  jalan-jalan di kompleks Grand Palace. Wanginya yang segar dan lembut bikin kita rileks. selain itu nyaman dikulit, mengembalikan kelembaban kulit, mencegah kulit dehidrasi setelah berpanas-panasan seharian.

20130722154213

 

Liburan 4 hari 3 Malam di Bangkok takut bikin kulit kamu kusam dan kering?? Jangan Takut..kan ada Bali Ratih Body Lotion and Body Butter Olive. Bali Ratih Body Lotion diperkaya dengan anti UV, jadi beraktifitas seharian dibawah sinar matahari gak akan bikin kulit kamu gelap dan kusam. Sebelum keluar hotel dan keliling Bangkok, jangan sampai lupa pakai body lotionnya ya. Satu lagi nih, jangan lupa selalu bawa Bali Ratih Body Butter di tas atau backpack kamu. kemasannya yang simple mudah dibawa kemana-mana. Kandungan olive dalam Bali Ratih Body Butter Olive membantu melembabkan kulit , menutrisi kulit sampai ke lapisan terdalam,  sangat baik untuk kulit kering dan sensitive. Tetap cantik dan segar selama liburan dengan Bali Ratih!!!

Bali Ratih, Artie, Grand Palace

 

Wangi lembut dan segar olive memang salah satu Best Seller-nya Bali Ratih gak salah deh banyak yang suka!!!

1374469156818 (1)

20130722155350

 

Selamat Liburan teman-teman!! Jangan lupa bawa Bali Ratih untuk menemani liburan cantik kamu!! 🙂

 

sumber:

travel.detik.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s