Macau Trip 2017 : Ma City

Maaaa cityro waaaa… come to ma city!! macau city!!

*sambil nulis sambil dengerin Ma City-nya BTS hihihii

DAY 3

5 November 2017

inilah hari yang kami tunggu-tunggu (wkakakak semua hari ditunggu). hari ini kami mau makan egg tart. yeayy!! Selama perjalanan jakarta-macau cuma ada dua yang dibahas, BTS dan Egg Tart. hahhahah

Egg tart yang mau kami coba adalah Lord Stow’s Bakery, Coloane yang katanya pionernya portugese egg tart di macau. paling enak dan paling lejindary. sebelum berangkat galih cari-cari info gimana cara menuju ke coloane. Ini pertama kalinya aku sama galih trip gak prepare memadai (klo kata galih macau kecil jadi gampang kemana-mana). well karna trip kali ini juga accidentally happen 🙂

Tapi memang bener kata galih, di cotai ini klo mau kemana-mana sebenernya gampang. di tiap halte bus ada petunjuk no bus sesuai tujuan dan bahkan fare-nya juga. Untuk menuju ke colane kamu bisa naik beberapa no bus. waktu itu kami naik bus no 65. kami naik persis di seberang hotel venetian atau depan city of dream.

IMG_3423

dari halte colane tempat kami turun, kami harus jalan dikit dan kayanya semua orang yang turun dari bus menuju ke sana jadi kami hanya ikutin pejalan kaki. hehhehe

Found it!!

IMG_3430

Selain toko, ada juga kafenya. letak kafenya di belakang toko tapi harus muter jalannya. selain egg tart kami juga coba serradura-nya. Pokoknya must try banget lah ini egg tart!! rasanyaaaa…mmmm lembuuut, enaaaaak. gak nyesel deh pokoknya.

IMG_3444

gak jauh dari lord stow’s ada tempat wisata yang wajib dikunjungi (kata indri). Klo pecinta k drama princess hour pasti tau tempat ini. katanya ini tempat mereka nikah (klo gak salah dengar dari cerita indri hehhe). IMG_3474

IMG_3477

IMG_3495

Setelah indri selesai bernostalgia, kami lanjut ke tempat impian galih. hahahhaha. Dari Indonesia udah ribut foto pagi hari malemnya balik lagi. Yap!! the one and only, Senado Square, The Infamous Ruins of  st Paul’s.

Untuk menuju ke sana kami harus naik bus dan keluar kota cotai. As might you know, cotai itu kota reklamasinnya macau, jadi klo udah nyebrang laut gini berati kamu udah keluar cotai.

IMG_9290

Sesampainya kami di senado square kami langsung menuju Ou Mun Cafe. Baca-baca di blog banyak yang rekomendasiin tempat ini. memang agak susah cari resto halal di macau. cuma disini katanya bisa minta dipilihin yang halal (trs masaknya pakai dapur yg sama?) hehhe ya bismilah aj ya. Klo kamu dah sampai macau memang kudu wajib nyobain makanan portugese.

IMG_9325

Begitu masuk kami langsung disambut ramah oleh waitressnya. udah panjang lebar nanya pake bahasa inngris menu favorite disini, yg halal yang mana, porsinya gede atau nggak? eeeeeh abis itu mbanya nawarin ” mau pindah ke meja yang lebih gede gak?” jiaaaaaaahhh…hahhaa ternyata mbake wong jowo. Tempatnya kecil tapi cukup cozy.

Waktu itu kami pesan menu semacam perkedel, sup seafood dan minuman hangat (semua namanya lupa karena dalam bahas portugese). dan tentunya nasiiii…hehhehe

it’s worth for the money. klo gak salah gak sampai Rp 500,000 tapi kami kenyang dan puas.

Setelah kenyang kami lanjut ke tempat Ruin’s of St Paul’s. Jalan ke sana lumayan jauh dan agak menanjak. Sesampainya disana…

IMG_3561

klo kata galih penuhnya ngalahin candi prambanan musim lebaran. ahahhahah. gimana galce? malem mau balik lagi kesini?

IMG_3529

expectation vs reality

Mungkin sebenernya bagus-bagus aj ya. we just put our expectation too high, jadi agak mengecewakan. Udah mana pas ke sini aku lagi gak enak badan, suara hilang (maklum semalem all out banget pas konser BTS) trus bus cotai-senado bawanya bikin mual, 11-12 sama bus di jeju. jadi gak into it banget lah sama senado.

IMG_3577

satu-satunya yang bikin agak semangat adalah belanja oleh-oleh di lo kei. hehhe sepanjang jalan pertokoan senado berjejer si lo kei ini. Harga tiap toko untuk produk yang sama bisa beda-beda lho. yah untung-untungan aj, bedanya gak jauh sih. tapi klo kamu belinya di cotai agak lumayan jauh harganya.

IMG_3513

Pokoknya (klo kata indri) “poto sekali abis itu kelar”  yang penting ada bukti kita pernah ke ruin st paul’s.

IMG_3571

“majuan dikit biar muka lw keliatan”

IMG_3552

Udah gitu aj.

Balik dari senado udah sore menjelang malam, awalnya kami berencana mau nonton cinema di galaxy. klo gak salah mau nonton Thor Ragnarok. tapi apa daya aku tepar banget dan bener-bener sakit. memang  dari pagi udah gak enak badan, jadi malamnya kami hanya di kamar, cerita cerita hehehe.. miyan.

Tapi justru “Cerita-cerita” ini yang bahaya, sampai jam 3 kami belum tidur padahal besok kami balik ke Jakarta flight pagi, jam 8 klo tidak salah. hahhaha

girls..

DAY 4

6 November 2018

Hari ini kami balik ke Jakarta. Ada yang nyesel kenapa gak balik tanggal 5 aj, pasti kan ketemu BTS di Bandara. hahhahaah doi masih gak terima kita nunda pulang demi ke Senado Square. ahahahha.

Dari hotel disediakan shuttle bus gratis ke bandara tapi sayangnya operational hoursnya jam 9, jadi hari itu kami harus naik taxi ke bandara.

Overall liburan kami sempurna, walaupun kami suka bilang “menyesal/kecewa” sama senado square tapi toh sekarang we laugh at it (double up). Funny, isn’t it? That is how Memories work.

Memories are good things! So, make one while you can 🙂

Personally, we wont back to old town-macau but we absolutely love cotai. we wanna come back again to cotai. Kotanya nyaman, bersih, rapi, gak terlalu padat, gimana ya? how can i describe it?? hmmm..i feel secure. *tsahhhh

So, kalau kalian pingin liburan ala ala weekend getaway, cotai bisa jadi pilihan yang ok.

annyeong!!

IMG_3383

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s